Minggu, 01 Januari 2012

Tweeps Ramai Bicarakan Pagelaran Kantata Barock

Tweeps Ramai Bicarakan Pagelaran Kantata Barock




Dunia musik Indonesia dipenghujung tahun 2011 masih menyisakan sebuah pertunjukkan musik yang megah dan spektakuler di GBK, Kantata Barock! Melanjut kesuksesan terbesar pagelaran Kantata Takwa di tahun 1991, Iwan Fals bersama Setiawan Djody menunjukkan semangat dan energi bermusiknya ke depan khalayak lewat pagelaran yang sangat dinanti banyak penggemar Iwal Fals.
Sejak pagi 30 Desember 2011, publik sudah ramai memperbincangkan pagelaran dengan menerka-nerka lagu apa saja yang akan dimainkan. Kantata Barock menjanjikan racikan lagu-lagu dari album Iwan Fals, Swami, dan Kantata Takwa tentunya.
Akan tetapi jika kita melihat statistik percakapan di Twitter, lonjakan perckapan melonjak antara pukul 10.00 WIB hingga tengah hari 12.00 WIB. Hal ini nampaknya terjadi saat publik menerima berita bahwa Pihak ahli waris (alm) W.S. Rendra yaitu Clara Sinta didampingi keyboardis Kantata Takwa Jockie Suryoprayogo, menyampaikan sebuah pernyataan atas pagelaran Kantata Barock.
Percakapan mulai turun sekitar jam 14.00 WIB dan mulai meroket kembali saat sore menjelang malam (20.00 WIB) dimana status di Twitter tentang mereka yang tiba di GBK dan mulai sharing foto juga.
Sejak dimulainya pertunjukkan, percakapan di Twitter makin menanjak terus hingga konser usai dan publik bubar dari GBK. Percakapan atas puasnya publik mencapai puncak pada pukul 24.00 WIB yaitu 961 twits. Kerinduan masyarakat akan pertunjukan Iwan Fals terbayar sudah, mayoritas puas dengan apa yang disajikan Iwan Fals, Setiawan Djody, Sawung Jabo dan musisi-musisi lainnya. Dengan total tweet 5117 dalam sehari semalam ini merupakan sebuah jumlah yang sangat fantastis. Sebagai bukti bahwa acara pertunjukkan musik kini tidak lepas dari penggunaan media sosial sebagai media interaksinya.
Semoga akan ada lagi pertunjukkan megah dari Iwan Fals dan musisi lain di tahun 2012. Makin banyak, makin besar, makin heboh, dan makin mendobrak penggunaan media sosial di 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar