Minggu, 01 Januari 2012

Ribuan OI dan Fans Kantata Bandung Serbu Jakarta


Ribuan OI dan Fans Kantata Bandung Serbu Jakarta



Ribuan penggemar Iwan Fals (OI) dan Kantata akan ikut memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka akan menonton Konser Kantata Barock yang akan digelar malam nanti, 30 Desember 2011. Sejak kemarin malam hingga tadi pagi, mereka berangkat dari Bandung secara berkelompok. Pagi tadi sekitar 15 bus berisi masing-masing 60 orang atau sekitar 900 orang telah berangkat dari Bandung.

Empat bus dari Garut dan Cirebon juga sudah berangkat menuju Jakarta. Sedangkan penggemar yang naik mobil pribadi dan kereta berangkat selepas salat Jumat diperkirakan mencapai 500 orang. “Kami berangkat masing-masing tidak konvoi agar tidak terjebak macet,” ujar Denny GIF, koordinator fan kepada Tempo.

Beberapa kelompok kecil juga sampai di Jakarta. Denny mengatakan mereka menginap di komunitas OI di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Kantata Barock akan manggung malam ini dengan mengusung beberapa personel yang berbeda. Mereka akan menyanyikan 24 lagu lama dan baru di hadapan para penggemarnya. Sayangnya pada konser kali ini tak akan terlihat penampilan Yockie Suryo Prayogo. Untuk mendukung pentas mereka, sutradara Hanung Bramantyo menyiapkan tata panggung, lampu, dan koreografinya.

Grup musik yang digawangi Setiawan Djodi, Iwan Fals, Sawung Jabo, dan almarhum WS Rendra ini telah menyiapkan diri sejak tiga bulan lalu. Dalam beberapa hari terakhir ini mereka berlatih lebih intensif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar