Minggu, 01 Januari 2012


Fans Kantata Barock Jebol Stadion GBK
M.Latief | Tri Wahono | Jumat, 30 Desember 2011 | 18:56 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Jumat (30/12/2011) malam, jelang digelarnya konser Kantata Barock di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pintu di sektor 5 GBK dijebol penonton yang tak berkarcis. Pintu dijebol, tepat di saat band Kotak membuka konser pukul 18.30 tadi. Walaupun tidak banyak sih yang masa yang dapet masuk,karena begitu ada keributan langsung datang petugas keamanan,yang pada konser itu dijaga saat itu dijaga sekitar 2500 leih personil gabungan.


Massa penggemar Kantata Barock, terutama pemuja Iwan Fals yang sejak pukul 15.00 sore berdatangan di Gelora Bung Karno (GBK), lantas berhamburan ke lapangan. Sejauh ini, situasi masih aman terkendali.

Konser kali ini ditunggu-tunggu meski minus almarhum "Si Burung Merak" WS Rendra, almarhum Inisisri, serta Yockie Suryoprajogo. Meskipun tak lagi mengusung nama Kantata Takwa, di mata penggemarnya terutama, hawa konser itu tetap saja "Kantata Takwa".
Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djody akan tampil membawakan beberapa nomor lagu. Muka lama lainnya yang masih tersisa di atas panggung hanya Dody "Elpamas" Katamsi sebagai backing vocal dan beberapa pemusik dari Sirkus Barock bentukan Sawung Jabo, seperti Joel Tampeng (gitar), Toni Agusbekti Sutomo (bas), Endy Barqah (drum), Denny Yuda Kusuma (perkusi), Ucok (biola), serta Edi Darome (kibor)
.
Kejutan yang ditunggu-tunggu pada konser. Apalagi mengingat tiga personel utama yang tersisa, yaitu Iwan Fals, Sawung Jabo, serta Setiawan Djody, perlu menyuguhkan penampilan yang penuh energi ketimbang sekadar konser nostalgia Kantata Takwa '91. Karena apa pun nomor-nomor yang mereka sajikan, baik itu dari Swami, Kantata Takwa, maupun Kantata Samsara, serta Kantata Revolvere, pasti sangat ditunggu-tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar