Rabu, 28 Desember 2011

Senjata James Bond

Senjata Andalan James Bond
PABRIK pembuatan pistol Walther didirikan tahun 1886 oleh Carl Walther.
Walther telah meningkatkan kemampuan dalam pembuatan dan desain senjata api selama lebih dari 100 tahun.
Walther awalnya hanya memproduksi senjata berburu dan senapan pembidik sasaran. Barulah tahun 1908, Walther mulai memproduksi pistol.
Pabrik ini dikenal memproduksi pistol Walther populer seperti jenis PPK, P99 dan P22 yang banyak digunakan dan dipercaya kalangan militer, penegak hukum dan sering digunakan bintang film aktor laga ternama James Bond.

Tahun 1999, Walther dan Smith & Wesson mengumumkan kebijakan mulai untuk mendistribusikan senjata api Walther dan aksesoris di Amerika Serikat. Sejak itu, nama Walther terus tumbuh dan menjadi disegani dalam jajaran industri senjata api. Diandalkan selama lebih dari 100 tahun, Walther pistol terkenal karena kekuatannya, ketahanan dan keahlian tinggi. Walther memiliki semua senjata api dan aksesori  seperti G22, PPS dan SP22.

Pistol PPK sering digunakan aparat penegak hukum, termasuk KPK. Sedangkan Jenis P99 dan P22 sering digunakan aparat militer. Termasuk senjata semi-otomatis yang diproduksi Carl Walther GmbH Sportwaffen di Jerman, dan di bawah lisensi Walther di Perancis dan Amerika Serikat. Spesifikasi fitur pistol ini antara lain memiliki gagang yang dapat digunakan menjadi palu, sebuah pelatuk ganda, magazin, dan satu besi berfungsi sebagai batang kokang.

Setelah Bond nyaris mati selaku agen 007 karena senjata Beretta yang dia gunakan macet dalam film From Russia With Love, ia mengganti senjata baru dalam film-film berikutnya. Kemudian dalam film Dr No (tahun 1962), Bond menggunakan pistol Walther PPK.

Selama 33 tahun, PPK akan menjadi senjata andalan Bond, hingga digantikan Walther P99 pada film Tomorrow Never Dies. Meskipun Bond menggunakan pistol baru, Walther PPK selamanya akan tetap menjadi ikon dalam tradisi Bond bersama dengan Aston Martin dan Vodka Martini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar