Kamis, 29 Desember 2011

Cara Mengusir Virus


Cara Mengusir Virus Alman, Sality, & Conficker

Di Zaman sekarang ini teknologi sudah sangat maju dan berkembang terutama dibidang IT. Itu semua dapat terwujud karena adanya kemudahan-kemudahan dalam mendapatkan informasi dari internet. Bahkan sekarang kita tak perlu susah-susah lagi pergi ke warnet untuk bermain internet karena sekarang sudah banyak terdapat tempat-tempat nongkrong yang mempunyai sinyal wi-fi dan memberikannya secara cuma-cuma.
Tapi tak semuanya kemajuan teknologi berbuah kebaikan bagi penggunanya malah dapat berbuah kerugian. Contohnya dengan adanya sekelompok orang yang dapat dengan mudah menjebol proteksi keamanan kompi/laptop kita, dan mencuri apapun yang berharga dari kompi kita, mereka itu disebut hacker. Belum lagi virus yang dapat merusak sistem-sistem vital kompi kita.
Nah, bagi kamu yang newbie seperti saya ini Sebuah program anti virus sangatlah berharga untuk mencegah kerusakan pada komputer/laptopmu yang disebabkan oleh virus. Mungkin kamu tahu dengan virus-virus luaran yang sangat mengerikan seperti sality, alman, conficker, dll. Virus-virus tersebut termasuk kedalam jejeran virus paling berbahaya didunia.
Nah sekarang bagaimana cara untuk mengatasinya?, yaitu dengan mengupdate anti virusmu minimal 2 minggu sekali. Gunakan antivirus luaran yang ternama seperti avg, avira, norton, symatec, panda, pcmav, dsb. Dan kamu juga bisa menggunakan program-program kecil nan handal ini untuk mengusir virus-virus tertentu:
- Remover Alman (membuang file-file virus alman) : download disini
- Remover Sality (Membuang file-file virus sality) : download disini
- PCMAV express (membuang file-file virus conficker) : download disini
Dan apabila kompi telah bersih dari virus-virus, maka sebaiknya kamu gunakan program deepfreeze v6 agar virus-virus tersebut dan virus lain gak bisa menyerang kompimu. Sebab apabila kompimu terkena virus sedangkan kompimu telah terpasang deepfreeze dengan status aktif, maka kamu restart saja kembali kompimu agar kondisinya menyadi sediakala saat sebelum terserang virus.
- Deep Freeze v6 full version: download disini
Semoga Bermanfaat.
sunber ielmy blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar