Rabu, 28 Desember 2011

PEMERAN JAMES BOND TERLAMA???

PEMERAN JAMES BOND TERLAMA???

Tahun depan serial film layar lebar James Bond akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Film yang diadaptasi dari novel karya wartawan kenamaan Inggris Ian Fleming ini sampai sekarang sudah memproduksi 22 film yang diawali tahun 1962 ketika publik disuguhifilm James Bond pertama: Dr. No.

Saat ini sedang diproduksi seri yang ke-23 yang masih dibintangi oleh Daniel Craig. Rencananya James Bond ke-23 ini akan diluncurkan Oktober 2012 sambil merayakan ulang tahun emas James Bond yang ke-50. Craig sendiri membintangi serial ini untuk ketiga kalinya setelah sukses dengan Casino Royale (2006, ke-21) dan Quantum of Solace (2008, ke-22).


Craig adalah aktor keenam yang memerankan James Bond di layar lebar. Merujuk pada keenam aktor itu, sosok paling banyak dikagumi adalah Roger Moore. Ada juga yang menyebutkan bahwa dia adalah sosok James Bond paling ideal. Mungkin karena Roger Moore-lah aktor yang paling banyak memerankan James Bond, tujuh judul.

 




Sir Roger George Moore lahir di Stockwell, London, Inggris, pada 14 Oktober 1927. Ia anak tunggal dari pasangan George Moore, seorang polisi, dan Lilian Lily Pope, seorang ibu rumah tangga. Sebelum berkiprah di dunia hiburan, Moore sempat aktif di militer yang ia jalani mulai usia 18 tahun. Namun dunia kemiliteran mulai ia tinggalkan saat bergabung dengan RADA (the Royal Academy of Dramatic Art).


Karier seninya dimulai dari dunia iklan. Ia sempat jadi bintang iklan pakaian rajutan dan pasta gigi pada tahun 1950-an.Ia juga memerankan sejumlah film namun gagal di pasaran.


Namun ketenaran akhirnya didapat juga saat membintangi serial televisi The Saint. Sukses di serial TV ini segera menghembuskan rumors ia akan menggantikan peran Sean Connery yang akan pensiun jadi James Bond. Moore menjadi salah satu alternatif pengganti di samping George Lazenby dan Timothy Dalton. Namun pemenangnya justru Lazenby yang akhirnya menjadi James Bond di seri On Her Majesty's Secret Service. Sayang film itu gagal di pasaran sehingga dicari aktor baru.


Sambil menunggu James Bond baru, Sean Connery berperan lagi dalam James Bond untuk yang keenam kalinya. Barulah pada tahun 1973 Roger Moore menjadi James Bond dalam seri Live and Let Die. Moore sukses memerankan enam serial berikutnya. Moore baru pensiun pada tahun 1985. Hingga kini dialah James Bond terlama, tujuh judul, mengalahkan Sean Connery (6 judul).

JAMES BOND TETAP MENGUDARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar