Rabu, 28 Desember 2011

Athan (Adzan) Basic


Athan (Adzan) Basic

Athan Basic merupakan sofware modern untuk tradisi kuno yang dapat membantu umat Muslim melaksanakan ibadah sehari-hari dimanapun di dunia. Pada saat memulai, sobat harus memilih lokasi sobat dari daftar kota berbentuk daftar pull-down. Dari sana, Athan Basic ini akan beroperasi pada latar belakang dan secara otomatis memperdengarkan suara adzan pada waktu yang sesuai setiap hari.

Review


Sobat juga dapat memilih adzan dari Mekkah, Madinah atau Al-Aqsa (versi berbayar menawarkan adzan dari beberapa wilayah lain). Program itu mendukung hukum Mazhab Standar dan Mazhab Hanafi serta sejumlah cara untuk memperhitungkan waktu matahari terbit dan terbenam. Jendela aplikasi yang tertata rapi menampilkan garis lintang dan bujur sobat serta sebuah kompas sederhana untuk menunjukkan arah Mekkah/Kiblat.

Software Athan (adzan) ini memperdengarkan adzan secara otomatis lima kali sehari pada setiap waktu sholat. Program ini meliputi lebih dari enam juta kota dan desa di seluruh penjuru dunia. Program ini meliputi Calculation Methods, konversi data Hijriyah-Masehi dan arah kiblat. Suara adzan dari Mekkah, Madinah, Mesir dan Al-Aqsa tersedia dalam software ini. Beragam bahasa didukung dalam program ini, seperti: bahasa Arab, Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, China, Jerman, Belanda, Rusia, Bosnia dan Turki. Ada penyesuaian hingga ke waktu menit sehingga waktu ibadah sobat bisa 100% akurat sesuai masjid lokal di wilayah sobat. Ada pula penyesuaian tanggal Hijriyah berdasarkan negara pengguna.



Operating system : Windows 98/Me/2000/XP/2003/Vista/Server 2008/7/NT

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar